Thursday 31 January 2013

Bisa Bahasa Inggris Tergantung Niat


Untuk bisa Bahasa Inggris itu memang tergantung niat, jika niat kita sangat kuat maka bahasa inggris tersebut sudah tergantung, tinggal jatuh saja. Seperti duren yang masih tergantung dipohon atau baju yang tergantung di cantelannya, belum bisa dipakai, tetapi jelas sudah terlihat dan hampir dapat, hehe. Suatu niat yang sangat kuat atau katakanlah keinginan yang sangat kuat tentu akan mendorong kita untuk ACTION atau bertindak. Tindakan itulah yang kemudian akan membuat kita benar-benar bisa bahasa Inggris.
Saya dulu sering banget bilang begini, dan saya masih menemukan banyak sekali orang yang seperti saya dulu itu: Saya pengen banget bisa bahasa Inggris, ajarin dong, tolong kirim ke email saya bagaimana cara cepat belajar bahasa Inggris. Ada yang bilang begini: Mau donk belajar english n kalau bisa, aku mau minta soal soal latihan bahasa inggris, and lebih enak lagi kalau bisa langsung di koreksi, jadi kita tahu benar n salah nya berapa. Komentar-komentar seperti ini dapat Anda baca misalnya di blog ini: Cara Belajar Bahasa Inggris
Kalau sudah niat kuat sih buku-buku bahasa Inggris yang sangat lengkap bisa dibeli di pinggir jalan dengan harga yang sama sekali tidak mahal, bisa juga di toko buku bekas, atau minta buku-buku pelajaran anak SMA yang dibuang ketika mereka lulus.
Sukurlah sekarang saya sudah berubah, niat saya untuk bisa bahasa Inggris ini sudah bulat dan telah membeli buku, telah praktek pada teman, telah membuat blognya juga, hehe..
Kadang-kadang kita memang sering mengatakan baik pada diri sendiri dan atau orang lain (kalau ditanya) bahwa kita ingin bisa bahasa Inggris. Niat yang seperti itu belum cukup kuat. Niat yang kuat akan hilang dan tidak tergantung lagi, melainkan jatuh dan berubah menjadi tindakan. 6 bulan kemudian niat yang kuat akan berbuah hasil yaitu kemampuan bahasa Inggris Anda mengalir bagaikan air. Siapapun yang benar-benar mau bisa bahasa Inggris, Pasti Bisa! Termasuk Anda dan saya.
Yuk, kita perkuat niat agar bisa bahasa Inggris tidak tergantung lagi di pohon melainkan jatuh dan bisa dinikmati.
Kalau ingin belajar speaking dan menulis bahasa inggris, baca aja disini : English Communication for Indonesians Society.

No comments:

Post a Comment